Cita-cita part II

Bismillahirrahmanirrahim

Ada 3 alasan aku pengen banget bisa bahasa Inggris

1. Biar bisa ngobrol seru dan marah-marah pake bahasa Inggris.

Tiap nonton film barat selalu menghayal. Keren ya kalo aku bisa ngomong sambil ketawa ngakak sama temen-temen kayak gitu. Pake bahasa slang juga, sefasih aku kalo lagi ngomong bahasa Indonesia.
Untuk mewujudkan cita-cita sederhana itu ada beberapa usaha yang kulakukan. Mulai dari ikut kursus, nonton film barat, chatting sama orang luar, ngobrol sama enginer, sampe ngerepotin para vendor asing.
Senenggg banget kalo aku ngomong terus mereka ngerti apa yang kumaksud. Walaupun terbata-bata tapi ngobrol nya timbal balik. Rata-rata setiap vendor asing datang aku selalu nyempetin nyapa mereka. Kalo yang ramah bisa dapat banyak ilmu, kalo yang kaku ya udah sebatas say hi aja.
Kadang kepikiran, ya ampun pasti aku di cap ganjen banget sama temen-temen. Tapi gapapa deh, kalo ga gitu ga bakal ada kesempatan lagi ngomong sama orang yang sama sekali ga ngerti bahasa Indonesia. Karena kalo ngomong sama orang yang ngerti bahasa Indonesia pasti kalo udah mentok ujung ujungnya pake bahasa Indonesia lagi. Ga bakal maksain bisa. Kalo sama orang asing, seandainya ga bisa satu vocab kita bisa nyari padanan atau istilah yang lain atau tanya sama yang ngerti. Kan mayan nambah satu kata.

2. Biar bisa keluar negeri.

Pas SMA dulu pernah bilang gini sama nenek "5 tahun lagi aku udah ada diluar negeri". Alhamdulillah sih walaupun molor setahun tapi kesampean walaupun cuma Singapur.

Mudah-mudahan nanti bisa ke Malaysia, Thailand, Asia Tenggara, Jepang, Korea, Taiwan, Hongkong, Asia Timur, India, Pakistan, Turki, Azerbaijan, Saudi, Palestina, Lebanon,Mesir, Eropa, Amerika dan Afrika Selatan. Aamiin Aamiin sejuta kali.
Keluar negeri kan perlu bahasa Inggris selain duit. Paling ga, bisa balik ke hotel lah kalo nyasar.

3. Pengen nikah sama bule.

Tapi keinginan ini udah pupus. Terbuka mata hati nya gara-gara percakapan iseng kayak gini:

I (aku) : do u want to marry Indonesian boy?
She (temenku) : no
I : ooh. Mean, u only want to marry Arabic boy?
She : yes
I : why?
She : because i need him to talk to my family.

Sumpelo sebelumnya aku ga pernah kepikiran alasan ini. Dan lagi, dari semua keluarga besarku paling cuma 2-3 orang yang bisa bahasa Inggris. Gimana nanti kalo dia mau bilang dia ga bisa makan sambel sedangkan aku lagi ga dirumah. Gimana nanti kalo dia minta tolong sama keponakanku beliin sampo. Gimana nanti kalo dia minta ganti channel TV pas mama lagi nonton gopi.
Untuk hal-hal sepele aja dia ga bisa, apalagi nanti kalo ada keadaan darurat dan dia harus ngabarin keluargaku.
Sejak saat itu aku udah ga pengen lagi nikah sama bule. Tapi ya beda hal kalo bule nya muslim, dari keluarga baik-baik, dewasa, baik hati, penyanyang, ganteng dan kaya. Serta bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Nb: untuk Dwi Setyorini yang kemarin nanyain blog ku. Love love. Kamu SWAG!!!

posted from Bloggeroid

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tante A.R.M.Y bercerita

My foreigner friends

Saranghae il woo oppa