Tante A.R.M.Y bercerita

Bismillahirrahmanirahim

2017 lalu pernah denger sekilas kasus pembulian c**** k*** gara-gara give away tiket konser BTS.
2018 pertengahan pernah baca sekilas boyband jepang yang baru debut dan dibilang plagiat BTS.
Ga lama dari itu, tuan putri kami minta didownloadin lagunya BTS yang yolo yolo (go go).

Mulailah aku bertanya-tanya, siapa sih BTS itu?



Cobalah buka yt (youtube) lagu yolo yolo. Sumpelo lucu banget gerakan nya. Terus aku kasih liat sama temen-temen yang lain dan sering aku nyanyiin juga yoloyoloyoloyo yoloyoloyo cangcimen cangcimen cangcimen (terdengar seperti itu liriknya dikupingku).

Kalo lagi buka news app sering ada juga berita tentang mereka. Kubaca-baca lah semua itu. "Wow prestasinya luar biasa, fakta-fakta dan info nya lucu-lucu". Sampe kesebuah artikel yang menampilkan foto ini

Sumpelo anak siapa ini? Lucu banget. Pengen dibawa pulang. Akhirnya aku mutusin buat ngebiasin dia (bias=idola. Bahasanya anak k-pop)

Sebenernya udah tau k-pop dari jamannya suju. Tapi ga terlalu ngikutin. Aku cuma ngikutin k-drama nya aja. Itu pun baru tahun 2012/2013 lalu karena dipaksa mama nonton rooftop prince dan dipaksa tante nonton king 2 heart.

Setelah tau BTS baru mulai ngikutin beritanya k-pop. Tapi ga semua aku baca, cuma yang menarik dan info terbaru BTS aja. Kadang ngepoin siapa-siapa aja yang mau datang kesini, kapan dan harga tiketnya berapa. Tapi lagu-lagu mereka pada ga tau kecuali BTS dan dududu nya black pink.

Awal mula nonton video nya BTS tuh sejak yolo yolo itu. Terus terkesima sama keimutan dedek mphi jadi tinggal ketik aja V BTS di yt.
Ya ampun makhluk imut itu rupanya "alien". Dari lucu, lugu, ngegemesin, manja, hiper, usil, suka bengong, dan suka ngomong pake bahasanya sendiri. Eh rupanya alien kita ini udah pernah main drama. Judulnya Hwarang. Padahal mama udah nonton itu. Tapi karena aku ga tertarik jadi aku ga nonton. Setelah tau ada dedek mphi baru aku nonton cuplikan yang ada dia nya aja. Eh kok dikit banget sih? Oh mungkin kalo di drama nya full dia banyak scene nya. Ya udah aku nonton aja lewat v**. Hmmpp rupanya emang beneran dikit jatah dia ketangkep kamera. Hal itu juga yang diprotes kakak tertua BTS, om Jin (Kim Seok Jin, si Mr. World Wide Handsome).
Kesannya sih biasa aja. Karena keseharian dia juga sifatnya kayak gitu. Tapi pas adegan sedih dan nangis boleh juga akting nya.

Setelah selesai nonton drama dan video-video tentang V, baru mulai liat video lainnya. Pertama suka sih yang BTS scare. Sumpelo J-Hope lucu banget kalo lagi takut. Sampe ga jadi kasihan ngeliatnya. Om Jin juga ngegemesin kalo lagi takut. Mphi takut ketinggian, jimin juga takut naik wahana permainan yang tinggi dan suga takut pas abis syuting duduk di ring basket. Eh RM pernah juga takut pas mistery box, kayaknya cuma kookie aja yang ga pernah takut.

Nonton lagi BTS being soft, BTS is still baby, BTS habit, dan 99 fakta para member.
Habis itu bingung siapa biasku. Beneran aku ga bisa milih salah satu dari mereka. Karena tiap-tiap member punya kharisma masing-masing untuk dibiasin.

Nih aku jabarin dari yang tua sampe maknae (termuda=bungsu)

1. Kim Seok Jin a.k.a Jin

Aku manggil nya Om Jin, karena kalo lagi nonton sama ponakan ku seringnya kubilang "liat nih dek om jin" padahal ponakanku baru umur setengah tahun.
Jadi si Jin ini lebih muda setahun dari aku. Tapi tetep dia yang paling tua di grup nya. (Nah buat yang nanya siapa oppa ayuk? Jawabnya ga ada. Karena mereka semua dongsaeng).
Walaupun dia yang paling tua, tapi sifatnya itu ngalahin si jungkook, maknae. Super duper childish. Karena dia juga anak bungsu dikeluarganya, jadi mungkin masih kebawa sifat manjanya.
Tapi dibalik sifatnya itu dia juga perhatian sama adik-adik nya, suka masakin, nyiapin makanan, nyuapin makan, ga marah kalo dibully, dan ada juga sisi kedewasaannya.

Dia yang paling pesat perkembangannya. Konon, dia yang paling ga bisa nyanyi dan dance karena emang jurusan kuliahnya akting. Oh ya, untuk pendidikan formalnya dia udah S2 loh.
Dia ini penghibur banget, dari cara dia ketawa, flying kiss, dance dan kepedeannya tentang visualnya. Tapi semakin diliat sebenernya dia ini aslinya pemalu. Apalagi kalo lagi ga ngumpul sama member.
Aku paling seneng kalo ngeliat dia ketawa. Disudut matanya ada garis yang bikin tambah manis.

2. Min Yoon Gi a.k.a Suga

Kalo di Indonesia dipanggil mas agus atau bang agus. Nama ini dia sendiri yang bikin. Kalo dia bikin lagu, dia pake inisial AGUST D. Agus=suga TD= DT (Daegu Town, kota kelahirannya).
Suga ini tipe-tipe tsundere (penggemar anime pasti tau artinya, tapi karena aku baik hati, ramah tamah, tidak sombong, rajin menabung dan hapal UUD jadi kau kasih tau aja artinya itu sok cuek
Tapi perhatian), cool, savage, ceplas ceplos dan kadang suka ngelawak juga.
Hobinya tidur, olahraga kesukaannya bernafas, hal yang dilakukannya sebelum tidur adalah merem dan kalo dia direinkarnasi pengennya jadi batu, karena dia ga suka bergerak. Muka nya dingin ditambah kulitnya yang putih banget, jadi kesannya dia ini pendiem banget, dewasa dan ga suka hal yang kekanak-kanakan. Tapi kalo udah dateng kumatnya, yang lain minggir. Gummy smile nya manis banget, kalo dia lagi seneng banget, dia bakalan ngedance yang enerjik banget. Dia juga bisa jadi lebih imut daripada member terimut sekalipun.

Dia member yang pertama kali aku ngeh dan tau namanya. Karena dulu pas ada artikel mereka pemotretan, posisi dia semua baringan, terus ada comment si Suga emang gitu, mager. Setelah itu aku inget banget sama dia. Oh, namanya Suga grup nya BTS.

Aku suka banget kejeniusan nya. Kecepetan lidah nya pas ngerap, keseksian suaranya (kalo dia ngerap kayak ada suara nafas) dan perhatian dalam diam nya.

3. Jung Ho Seok a.k.a J-Hope

Jeeeeiiihooooppppeeee ini sangat amat penakut banget. Semua dia takutin. Tapi yang paling teringat pas dia ketakutan sama ular. "I hate snakeu". Tapi abis itu dia akting pura-pura ga takut. Sumpelo gemes banget.

Dia ini machine dancer nya BTS. dance nya keren banget, seksi dan bisa ngepasin muka sama irama dance nya.
Dia ini golden hyung. Dance, rap, nyanyi, bikin lagu, produser juga. Ga nyangkanya lagi lagu dia yang udah terdaftar hak cipta nya udah hampir menyamai suga. Kalo ga salah beda 2 lagu aja. Padahal nih dia baru bisa nyanyi, ngerap, bikin lagu pas bareng BTS. karena dia dulu cuma dancer underground dan ga ada basic bermusik nya. Kalo dihitung- hitung mungkin baru 8 tahun dia belajar musik (umur BTS sekarang 5 tahun + masa training 3 tahun). Udah hampir nyaingin suga yang udah bermusik sejak SD.

aku suka banget keceriaan nya, mood booster banget, perhatian, cepat belajarnya dan lagu "MAMA" yang didedikasikannya untuk ibunya.

4. Kim Nam Joon a.k.a RM (dulu Rap Monster)

Fans internasional bilangnya dia ini daddy nya BTS, karena dia mengayomi, melindungi, jadi panutan dan dewasa banget. Padahal dianya sendiri ga mau dipanggil "appa/ daddy" alasan nya karena dia masih muda dan belum nikah juga.

Sebagian besar lagu-lagu BTS dia yang bikin. Untunglah management nya ga membatasi kreativitas mereka. Jadi mereka bisa menyuarakan apa yang mereka pikirkan dan pengen disampaikan.

RM ini terkenal dengan julukan dewa penghancur. Apa-apa yang di pegang akan rusak. Dan dance prodigy. Kalo ngedance lucu banget kayak ubur-ubur. Kayaknya dia ini suka banget ngedance, walaupun dia ngakunya kesulitan kalo lagi latihan dance.

Aku suka banget wibawa nya RM, berkharisma, cerdas (IQ nya 148), bertanggung jawab, jadi penengah dan juru bicara baik sesama anggota, anggota dan management, anggota dan fans (terutama Internasional, karena dia satu-satunya member yang lancar ngomong bahasa Inggris). Kalo ngerap suaranya lembut dan emosinya dapet.

5. Park Ji Min

Uri living mochi. Dia adalah perpaduan yang pas antara keimutan dan keseksian.
Kalo diatas panggung seksi banget, berkharisma. Kalo udah turun panggung kayak anak kucing yang harus dilindungi. Dia member yang paling imut, perhatian (saking perhatiannya sama maknae, dia diberi gelar ayahnya jungkook), sopan, pemalu, penyayang, suka meluk-meluk member lainnya. Dia adalah angel nya BTS. Karena dia punya hati yang sangat tulus, dan bisa nangis bersama (terutama sma V) kalo ada member lain yang kesusahan.

Suara nya tinggi banget, dance nya seksi banget, perut six pack dan pipi chubby yang suka bikin histeris para army.
Jimin adalah tipe pekerja keras, pernah sampe pingsan juga dulu pas masa training saking kerasnya dia latihan. Dan dia orang yang suka menyalahkan diri sendiri.

Aku suka banget eye smile nya. Kalo ketawa matanya sipit. Saking sipitnya sampe ketutup mungkin. Dulu pas acara Run BTS pas main bola dia bilang "eh udahan dong ketawanya. Aku jadi ga bisa liat bolanya".

6. Kim Taehyung a.k.a V

Di Indonesia dipanggil mphi. Kalo aku manggilnya dedek mphi. Karena dia imut banget.
Sebagian besar tentang dia udah aku ceritain di atas ya.

Dia ini kadang manjanya kelewatan. Kalo dia pengen sesuatu harus ada. Kalo dia ga suka satu menu di satu restoran mereka semua sampe ga jadi makan direstoran itu. Beda sama RM, karena dia ga suka teripang, dia bisa milih menu lain.

Saking usil nya dia, kookie harus pake kekerasan biar ga digangguin lagi. Bukan apa-apa, kalo jimin sekali dibilang dia ga bakal gangguin lagi, nah kalo mphi entah sampe 30x dibilangin entah 30 menit sekali dia gangguin si kookie.

Sebagai sesama cucu yang besar ditangan kakek nenek aku pahamlah kenapa dia gitu.

Tapi kalo dipanggung dia bisa jadi sangat bersinar dengan kharismanya. Terlihat dewasa juga. Tapi kadang masih juga konyol. Misalnya naik kepunggungnya kookie, atau loncat-loncatan, atau bikin big heart sign pake keempat jari telunjuk mereka (sama kookie juga).

Pokoknya dedek mphi ini ga bisa ditebak deh, barusan dia bengong abis itu dia jadi hiper. Tapi dia punya perasaan yang tulus. Terbukti dari suratnya untuk jimin yang dibacain nya sambil nangis yang hampir buat jimin nangis juga

7. Jeon jungkook a.k.a kookie

Inilah si golden maknae, julukan ini sangat terkenal dikalangan army. Emang tepat sih dikasih julukan ini. Karena dia maknae yang multi skill, mulai dari nyanyi, ngerap, dance, videografi, ngegambar, olahraga dan apapun yang baru dia bakal cepet nguasain nya. kata mphi nih: kalo orang memulai sesuatu yang baru, mereka akan mulai dari 0, kalo kookie mulainya dari 5.

Tapi, walaupun berbakat dan serba bisa dia ini pemalu banget, terutama sama cewek. Aku pernah liat video dia sampe ga mau duduk karena bakal sederetan sama IU (biasnya kookie). Dan dia pernah sampe mundur lagi karena kalo dia maju duluan dia bakal berdiri disamping IU (pas acara award gitu).
Ya ampun uwu banget. Padahal ngakunya playboy internasional.

Dia ini tipe yang memendam perasaan. RM sampe kebingungan kalo nanyain dia selalu dijawab "gapapa hyung, aku baik-baik aja". Dan katanya dia ga mau mandi kalo hyung nya belum pada tidur. Dan dia malu banget kalo buka baju di depan hyung nya. Tapi karena udah hidup bersama dalam jangka waktu yang lama sekarang udah berkurang rasa malunya. Malahan sekarang udah berani nunjukin sixpack nya di fake love dance.

Sebagai maknae dia terlalu dewasa. Kadang lebih dewasa daripada jin.
Beneran aku ga tau celah dan kelemahan nya dimana.


Sekarang kalian ngerti kan kalo aku ga bisa milih salah satunya? Bukannya serakah atau gimana.

Nb: info dari berbagai sumber, artikel dan video

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My foreigner friends

Saranghae il woo oppa