Burn The Stage: The Movie -Day

Bismillahirrahmanirrahim

Heyaaa.. Akhirnya....setelah nunggu sebulan tiba juga waktunya. Yap, film dokumenter "wings tour" BTS. Yang serempak ditayangin di banyak negara (lupa, berapa negara? Kalo ga salah sih 70 ).

Kebetulan banget hari ini libur, jadi males-malesan dirumah. Blas, ga ngapa-ngapain. tapiitucumarencana aslinya nyuci baju, nyuci piring, ngelipet baju, nyetrika, belanja. Bukan suka, pengen atau terpaksa juga, tapi karena kebanyakan tidur jadi susah nafas. Kalo dibawa duduk atau berdiri malah hilang. Ya udah manfaatin waktu aja.

Nah, pas lagi nanggung nyetrika nih, si kawan nanya udah dimana. Padahal baru jam 4.30. Sedangkan film nya diputer jam 7 malem. Sempet kepikiran sih. Dia ga salah liat jam kan? Tayang nya jam 7 kan? bukan jam 17? Lah kalo 17 mepet banget mau kesana. Mana belum mandi belum beberes segala macem. Eh rupanya hal yang dikhawatirkan tidak terjadi.

Kok sampe berpikiran buruk gitu sih?
Begini ceritanya... Waktu info film ini mau ditayangkan, aku tuh udah baca duluan. udah antusias banget nih, eh pas sampe di point bioskop yang akan menayangkan cuma CGV aja jadi mendadak lemes. Ya Allah kan di Batam ga ada CGV. Yahhhh ga bisa nonton deh. Padahal ini kayak rangkuman konser wings ke seluruh dunia. Ya udah deh nanti juga di release di youtube.
Nah pas lagi makan jam break, ada temen yang nanya, "eh rani kamu mau nonton suga (BTS, dia inget nya cuma suga aja) ga?"
"Pengen sih kak, tapi kan CGV ga ada di Batam". "Lah kamu katrok banget sih, itu kan blitz, ada di kepri"
"Hahhhh? Masa sih kak?"
"Iya, ini kawanku udah ngajakin"
"Wah Alhamdulillah lah kalo gitu. Sekalianlah titip tiket 2 ya kak".

Nah pas tanggal 22 oktober (hari penjualan tiket) tiba, rupanya kita ga kebagian. Jadi rencananya mau dibuka studio 1 lagi. Tapi harus cukup 150. Nah sekarang baru ada 75 orang. Ah, gampang mah, paling 2-3 hari juga udah dapet. Eh malah kata kawannya kawan yang dititipin itu cuma sehari udah ngumpul orang nya.

Besok nya aku tanyain mana tiket nya. Karena si kawan dan kawan nya ga satu shift jadi ga bisa ketemu, jadi ga ada kesempatan untuk ngasihin tiketnya. Ya udah nanti aja ketemu nya di hari H.

Nah sekarang ngerti kan kenapa aku cemas?

Terus jam 5 aku mandi, beberes dll. Jam 5.30 cus berangkat. Nyampe sana jam 6 lewat dikit. Terus nungguin tuan putri sholat. Eh di atas udah pada teriak- teriak " kim nam joon, kim seokjin, min yoon gi, jung ho seok, pak jimin, kim taehyung, jeon jungkook, bts, ooooooo" ealah jadi pengen naek liat mereka pada atraksi apa.

Pengen foto disini juga sih, tapi tante army malu sama dedek army, lagian udah pada ngantri juga sih


Nah pas mau jam nya, mampir dulu ke stan marchandise (betul ga sih nulis nya?) mau nyari kipas yang ada gambar membernya. Tapi udah habis, cuma ada yang karakter cooky. Si kelinci imut karakternya jungkook.

Abis itu kita masuk, duduk, eh pas banget dapetnya yang ditengah agak di atas.



Pewe sih (tapi sumpelo iklan nya banyak banget. Ada kali 15 menit). Nah pas jreng jeng jeng mau dimulai, dedek-dedek army udah histeris. Padahal belum muncul muka gemes membernya. Pas udah muncul malah tambah kenceng. Ya Allah lindungilah telinga tante army. Ada yang pake nangis segala. Entah momen sedih atau terharunya nya dimana. Apa pas jin dan v berantem, apa pas kooki, rm, atau jimin cedera? Entahlah. Apa karena aku udah pernah liat tayangan nya apa gimana jadi ga kaget lagi. Menurutku yang paling sedih pas nonton hardship nya mereka, perjuangan mereka menaiki tangga sambil dilempari "batu" sama antis. Dan yang paling terharu pas ngeliat kekeluargaan mereka. Saling peduli dengan cara sendiri.


Jadi film ini tuh merangkum perjalanan konser mereka di tahun 2017 yang dinamai wings tour, (kalo 2018 ini namanya love yourself tour, mudah-mudahan ditayangkan juga). Dari yang di panggung, persiapan,behind stage dan liburan mereka.
Ada yang udah pernah disiarin di youtube, kayak kooki yang hampir pingsan, jin yang bikin heart event, tapi kebanyakan yang belum pernah tayang. Misalnya meeting mereka sama Bang PD setelah dapet penghargaan billboard untuk kategori top social artist. Seru-seruan di kolam renang, acara bbq, dan suga yang lagi stress bikin lagu. Tapi ga tau juga apa emang belum pernah ditayangin apa aku nya yang belum nonton.
Lengkap sih dari mulai konser sampe penutupan konser semua ada. Tapi karena waktunya sedikit jadi ya sedikit juga cuplikannya. Kalo di youtube kan bisa ketik "konser bts di indonesia" lebih lengkap cuplikannya. Atau ketik "jin heart event" muncul dah semua ulah om jin yang ngagetin army sama lope-lope merah nya.

Feel nya sih biasa aja, karena udah sering juga nonton cuplikan konser dan behind stage mereka di youtube. Tapi seneng sih bisa ngumpul sama army se-batam. Salut buat bighit dan bts yang terbesit untuk nayangin film dokumenter ini. Kalo bisa sih mereka dibuatin film kayak super junior kemaren. Tapi yah ga tau kapan sempatnya ya. Kan mereka lagi sibuk banget sekarang. Padahal kalo dilihat dari skit "house of army" (skit ya namanya?) dan run bts yang suga jadi murid cewek baru pindahan, mereka berbakat juga jadi aktor. Apalagi mphi udah pernah main drama juga (hwarang) pasti seru kan kalo mereka dibikinin film?.

Nb: A.R.M.Y adalah sebutan untuk fans BTS. Sama kayak Ayuk Lovers atau Ayuklicious (eala ada ya?)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tante A.R.M.Y bercerita

My foreigner friends

Saranghae il woo oppa