Sumpelo, belajar mendatangkan rezeki

Bismillahirrahmanirrahim

Ga tau sih apa yang kalian pikirin waktu ngebaca judul diatas. Mungkin kalian sependapat, bisa juga ga. "Halah.... Klise. Teori nya aja itu mah". Gitu ya? Mudah mudahan sih ga. Karena aku pengen berbagi tentang beberapa rezeki yang datang dari "belajar" dan itupun ga disangka sangka.

Kalo teorinya gini. Belajar yang rajin, terus jadi Pinter. Udah tamat sekolah atau kuliah dapet kerja, dapet duit. Betul sih. Betul banget. Tapi itu kan sesuatu yang sudah dapat diprediksi dan juga itu udah ditakdirkan Allah.
Klise ya? Butuh waktu lama dan ngabisin biaya banyak sebelum memetik rezeki itu.

Nih aku kasih kisahku...

Entah kayak mana asal mulanya aku pengen belajar aksara jawa (hanacaraka). Kebetulan satu department ku ada temenku, orang jawa, yang bisa ngajarin aku hanacaraka *makasih ntut* lumayan bisa lah waktu itu.
Agak lama setelah itu, kebetulan lagi aku liat temenku yang lain lagi nulis pake hanacaraka. Aku liatin aja terus dia bilang " bacalah, kalo bisa aku kasih cokelat". Alhamdulillah rezeki ga diduga duga. *makasih dian*

Nah lagi, ini baru aja kejadian nya. Fyi, aku tuh suka banget nyanyi. Walaupun suaraku hancur banget katanya sekalian menyalurkan hobi sekalian belajar ngetik 10 jari, ku tulis lirik nya dikomputer di tempat kerjaku. Nah, suatu waktu dilihat sama engineer baru. Terus dia nanya nanya tentang lagu yang dia suka. Terus dia minta dikopiin lirik lagu ku tadi ke filenya sekalian minta translate ke English. Done.
Kemarin, dia pengen tau artinya lagu zivilia yang aishiteru. Berbekal English ku yang seucrit itu, aku minta barter sama cokelat.

*makasih Paolo*

Pare, do you understand what i typed? "Yes, 30%. your grammar is random". Sumpelo cuma 30% aja dapet cokelat 2. Gimana kalo 100%??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tante A.R.M.Y bercerita

My foreigner friends

Saranghae il woo oppa