enterpreneurship training with H.Haryanto,SP

Bismillahirrahmanirrahim

first post on Ramadhan neee

jadi cerita nya kemaren tuh gue ikutan training enterpreneur gitu. Pembicaranya bpk H.Haryanto,SP. SP nya kagak tau gue apaan artinya.Di foto pas dapet brosur,gileee masih muda bener eh pas udah dateng orang2-orangnya pada nanya dalem ati mana nih perbicara kok kagak nongol-nongol?
dan ternyata yah,beliau udah rada tua,ubanan.
Dari jauh beliau itu diemmmm aja sampe gue takut dan berpikir macem-macem nih bakalan seru ga ya omongan nya?bakal ngantuk ga ya gue?ah kalo ga seru ngabis-ngabisin waktu gue aja kesini mana lagi kurang tidur ini.
Nah waktu materi pun masuk,badaiiiii,dahsyat orangnya. humoris abis.Ketawan banget profesionaal nya.Lucu,menarik,interaktif dah pokok nya.... nyesel loe pada ga dateng.

asyik gila dengerin beliau ngomong tapi nih idung meler pula,ga bisa kena AC. maklum wong ndeso (baru belajar jadi orang kaya). beli tisu 2 pak habis. ngembat tisu tetangga 1 pak habis juga. tetangga sebelah lagi nawarin sapu tangan ya udah deh lumayan dari pada nih ingus lalu lalang di atas bibir gue.
sambil dengerin ceramah sambil nyetopin ingus buat keluar. Nah pas solat, baru dia bisa tenang. loe tau kan musholah itu adem.ga dingin, ga panas,ga pengap juga.

Masuk lagi buat sesi kedua. Nih orang dibelakang gue nyebelin banget kayak dia aja yang paling tau semua,semua omongan pembicara dipotong nya. Jadi rada sensi juga. Mana kita milih divisi yang sama pula. dipindah tempat duduk jadi sebelahan pula. Hmmmm tambah gondok gue. Cemberut aja sepanjang ceramah. Setelah diselidiki kenapa gue benci sama orang-orang kayak gitu, ternyata sifat gue juga kayak gitu brayyy. Astagfirullhaladzim. Maafin gue ya mbak. Ternyata gini cara Allah negur gue.


Dan yakkk saat yang ditunggu-tunggu pun tiba..DORPRISE. kocok-kocok nomor nya.semua berdoa semoga nomor nya yang keluar.
yang beruntung pertama ...nomor 27 yah gue ikut senyum dia temen gue duduk disebelah kanan gue, kedua 38. Ya Allah nomor gue 28. mudah-mudahan beruntung ketiga gue. kocok-kocok lagi. yap 49 dannnn itu tuh mbak2 cerewet tadi dan dia tepat duduk disebelah kiri gue. kok ga 28 ya Allah? kok bukan yang duduk ditengah?

Allah tau betul cara mendidik gue. Rani,,,kamu harus mendapatkan sesuatu dengan berusaha bukan dengan undian.      
Ya. jawab gue. Allah ga mau ngeliat gue duduk2 santai,berdoa minta rezeki,tiba2 nongol aja duit segepok di pelapon rumah gue. Allah mau liat gue berusaha agar dicatat sebagai ibadah dan gue bisa dapet pelajaran bahwa nyari duit itu ga gampang

Thanks Allah n I Love You so much

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tante A.R.M.Y bercerita

My foreigner friends

Saranghae il woo oppa