Jadi ibu kok gini banget ya

Bismillahirrahmanirrahim

Setelah dapat kabar kakek berpulang, mama langsung terbang ke Palembang. Maka tinggallah aku dan si bungsu dirumah. Karena si ganteng udah duluan balik. Mau ga mau aku yang ngurusin rumah dan adekku. serta kedua kucingku.
Hari pertama ditinggal, aku coba masak. Tuan putri minta masakin sambal teri. Ok. Itu mah gampang. Oseng-oseng berkeringat, selesai. Tapi cuma dimakan sedikit katanya rasanya aneh. Pewwhhh. Mana sayurnya kaga disentuh sama sekali. Itu brokoli loh. Mahaaaallll.
Besoknya kumasakin tempe goreng aja biar dihabisin dulu teri nya. Ditolak guys, dia lebih milih goreng nuget. Sakiiit.
Terus tuan putri request lagi "ayam krispi aja yuk". Baru deh lahap makan nya. Tapi lagi-lagi sayur ga kesentuh. Ada wortel nya lohhh. Bagus buat mata. Malah cuma ngambil kuah nya aja.
Besoknya lagi aku masakin aja ayam lagi. Selesai.

Itu baru soal masak. Belum soal nyuci, beberes, ngasih makan kucing, de el el nya.

Kebetulan seminggu ini shift malam. Kasian juga dia ditinggal dirumah sendiri. Ya udah deh aku titipin aja dulu di pondok. Besok paginya baru di jemput. Gitu aja terus sampe kemarin dia ga mau disuruh ngeringin cucian. Terlanjur marah terus bilang "ga usah ikut aku tinggal aja dirumah sendiri ". Dikira aku bercanda, dia udah dandan mau berangkat, terus aku pergi aja. Kecewa, sedih, takut. Pasti itu yang dia rasa. Sebenarnya ga tega. Tapi aku kuat-kuatin biar jadi pelajaran. Di PT malah kepikiran. Ga tenang. Sambil terus bedoa Ya Allah lindungilah adekku. Jangan sampe ada maling atau culik atau apalah. Alhamdulillah pas pulang dia lagi leye-leye nonton tipi.

Ada lagi satu pelajaran buat si tuan putri.
Jadi pagi itu aku beli minyak sayur, balikan nya sekitar 44rb, terus ada lagi sisa uang recehku 4rb. Pas bangun, liat uang kok tinggal segini. Ngambil berapa dia buat jajan. Pulang sekolah, dengan riang nya dia lagi mainan rubik. Mainan yang direngekin nya sejak seminggu lalu. Setelah diinterogasi masih ga ngaku. Ya udah besok ga usah jajan. Hari ini kan banyak banget jajan nya. Tapi ya aku kan lemah lembut, ramah tamah, penyayang, suka menabung dan hapal UUD. Jadi walaupun ga dikasih uang jajan tetep aku bekelin nasi ayam krispi makanan favoritnya.
Setelah beberapa kejadian itu dia jadi agak kapok. Disuruh apa-apa mau. Alhamdulillah.

Ini udah hari ke4 ditinggal mama. Pas pulang kerumah shock liat tetangga nyapuin rontokan jambu di depan rumah. Malunyaaaa. Sampe ga berani noleh.
Baru masuk rumah Yuki udah ngerengek kelaperan. Ya ampun gas nya belum dipasang. Semalam habis. Pas mau dipasang bunyi berdesis. Ga beranilah. Untung nya dapat masukan dari kawan. Disuruh olesin minyak sayur di karetnya. Tapi kok masih bunyi ya? Ya udah deh aku tuang aja. Dicoba lagi Alhamdulillah udah ga bunyi. Tapi tetep parno pas nyalain kompor. Sambil sesekali ngedeketin kuping ke tabung. Udah. Aman kok. Terus ke pasar depan. Ini kok belum pada jualan ya. Gimana dong? Uhh untungnya pasar yang satu lagi lumayan deket.
Dapet tukang ikan yang pertama. Tanya harga, timbang. Loh loh loh kok ga dibersihin bang? "Kalo benggol ga dibersihin kak". Katanya. "aduh.. Ga jadi deh bang". Lalu nyari lagi tukang ikan yang lainnya. Belajar dari yang tadi, sebelum nanya yang lain langsung minta dibersihin. Ok. Dapet ikan benggol sekilo lebih seharga 25rb.
Pas sampe rumah nanya tuan putri " gapapa kan makan ikan?". Langsung ditolak. Ya udah goreng nuget aja kamu.
Terus bersihin ikan, goreng dulu yang buat kucing. Baru aku sarapan. Pepaya. Terus ngabisin nasi lemak nya tuan putri dan snack dari PT. Baru hari ini sejak ditinggal mama aku sarapan nasi. Biasanya cuma buah. Mencoba sehat? Bukan. Kemarin-kemarin nasi nya cuma cukup buat satu orang dan dua kucing. Masak dulu baru bisa makan.
Terus aku terusin nyapu ibu-ibu tadi. Sekalian beresin rumah juga. Piring, baju, ngantri ya... Udah jam 10 nih, belajar dulu bentar terus tidur. Kalo ga, bisa teler di PT.

Beberapa hari ini hidupku berat banget. Masak, nyapu, nyuci, ngurus adek, ngurus kucing. Haduuhhh, segini aja udah ngeluh. Apa kabarnya mama ku yang tiap hari beginian.

Nb : mama.. Cepat pulang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tante A.R.M.Y bercerita

My foreigner friends

Saranghae il woo oppa