alasanku gamau nikah

Males banget jawabin kalian berulang-ulang dengan kata-kata yang sama. Jadi aku rangkum aja nih

1. Belum pengen, belum tertarik, belum kepikiran.

2. Masih pengen menikmati kebebasan. Kemana-mana sendiri ga perlu izin, ga terikat, mau pulang jam berapa aja terserah. Uda pulang ga perlu masakin suami, bisa bangun kesiangan ga perlu mikirin bikinin kopi, sarapan dll

3. Belum siap ngurus anak. Aku ngurusin ponakan seminggu aja langsung demam. Itupun uda dibantu mama sama adek. Gimana lagi anakku yg 24 jam harus samaku? 

4. Belum mempersiapkan yang layak buat anak. Minimal anakku harus terjamin makan, pakaian, tempat tinggal, pendidikan , kasih sayang, perhatian sampe dia dilepas nikah. Dan aku ga yakin aku bisa ngasih itu semua

5. Anakku harus aku yg jaga 24 jam. Gamau dititip. Tapi melihat keadaanku sekarang ga mungkin aku ga kerja. Mama uda ga ada pemasukan. Adek masih sekolah. Rumah belum lunas. Belum hutang2 kecil lainnya. Dan dilihat dari keadaan juga kayaknya agak mustahil aku dapat suami tajir melintir kaya raya yg bisa menjamin kehidupanku, anak2 ku, mama dan adek ku tanpa aku kerja. 

6. Aku belum bisa ngontrol diri, emosi, omogan dan tingkah laku. Iya kalo dapet suami super sabar, pengertian dan tahan banting. Kalo dia emosian juga bisa2 berantem tiap hari. Masa iya setahun nikah terus cerai

7. Ga siap jadi janda. Beban janda lebih berat daripada perawan tua. Apalagi kalo uda punya anak. Harus ngidupin mama, adek dan anak pula πŸ˜… belum lagi omongan tetangga dan kawan-kawan

8. Aku over protektif. Kasian nanti yg jadi anakku dikekang gabole ini itu. Harus ini itu. 

9. Gamau jadiin anak sebagai investasi buat merawatku pas tua nanti. Ada orang bilang "anakku ga minta dilahirin tapi aku yg pengen punya anak. Jadi anakku ga hutang apa-apa. Malah aku yg berhutang banyak" dan aku setuju. Lagian gila aja lo niat punya anak cuma buat ngurusin lo pas tua. Dia juga pasti uda punya keluarga yg harus dia urus. Malah lo ngerepotin dia. Nanti dia kesusahan bagi waktu, kecapekan. Rumah tangganya jadi terbengkalai akhirnya cekcok sama suami, retak dan cerai? 

10. Ngeliat sekitarku kok kayaknya banyak banget ya rumah tangganya yang hancur. Aku trauma. Kalaupun nanti aku nikah maunya sekali seumur hidup. Sehidup semati. Nanti kalo aku uda mati terserah suami mau nikah lagi apa gimana

11. Gamau nasib anakku nanti kayak aku. Itu titipan Allah. Harus diperlakukan dengan baik. Aku gamau dia pas besar nanti terbebani sama keluargaku.

12. Takut sama mertua galak. Aku gasuka basa basi, malesan, suka-suka sendiri dan itu gabisa diterapin didepan mertua.

Itu dulu. Kalo keinget lagi nanti nambah lagi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tante A.R.M.Y bercerita

My foreigner friends

Saranghae il woo oppa